Welcome to Souq commerce Store !
7 Manfaat dan Keuntungan Nonton Anime & Manga

7 Manfaat dan Keuntungan Nonton Anime & Manga

Size :
(0 customer review)

AnimePelangi – Hai Guys, posting ini adalah artikel pertamaku yang membahas tentang anime dan manga. Sebagai awalan, di sini aku ingin sharing mengapa sih banyak orang suka nonton anime atau baca manga ? kalau kamu bagaimana ?.

Sebenarnya Guys, ada banyak manfaat yang bisa kita ambil dari cerita animasi fiktif ini, lalu apa saja sisi positif dari anime dan manga ?. Kalau kamu salah satu fansnya, kamu pasti juga akan mengerti, untuk itu mari kita mulai dengan mendeskripsikan manfaat dan keuntungan dari hobi anime dan manga dari sisi positif :

1.    Hobi

Nonton anime dan baca manga itu adalah sebuah hobi bagi fans, termasuk aku Guys. Jadi, kalau kamu juga suka anime dan manga, berarti itu adalah hobi kamu. Tidak masalahlah kalau kita sama-sama punya hobi menonton dan membaca cerita animasi fiktif, yan penting kan menyenangkan.

2.    Dapat Hiburan
Selain hobi, kamu pasti dapat hiburan, apalagi dalam cerita di anime dan manga, banyak moment lucu yang bisa membuat kamu tertawa saat sedang kesepian. Meskipun di hari liburan, kamu bisa mendapatkan hiburan dan teman imajinasi dalam anime dan manga ini Guys.

3.    Sebagai Bahan Inspirasi
Cerita di anime dan manga juga banyak mengajarkan pembaca dan penonton banyak hal, misalkan saja semangat, pantang penyerah, berusaha keras untuk menggapai cita-cita, dan lainnya. Jadi, kalau cuma menikmati kisah tanpa bisa mengambil inspirasi, rasanya kurang bermanfaat loh nagi kehidupanmu.

4.    Mengetahui Budaya Luar
Anime dan manga adalah buatan orang Jepang, tentu saja banyak budaya Jepang di dalamnya yang sisipkan oleh pengarang. Dari sini Guys, kamu bisa mengetahui bagaimana budaya orang Jepang, misalkan cara menyapa, upacara ibadah, dan buday-budaya lainnya.

5.    Seni
Yang namanya anime dan manga itu pasti salah satu bentuk seni fiktif, kalau kamu hobi, kamu juga bisa mengembangkan seni dari menggambar atau membuat sketsa, baik secara langsung pakai tangan atau menggunakan software di PC kamu Guys.

6.    Mengetahui Karakter Berbeda
Pasti dalam kisah anime banyak juga karakter berbeda pda masing-masing tokoh, ada yang pemalu, ada yang bersemangat, ada yang cuek dan cool, ada yang humoris, ada yang kejam, dan lain sebagainya. Kalu dihubungkan dengan karakter semua orang yang nyata juga ada miripnya bukan ?.

7.    Belajar Bahasa Jepang
Guys, kalau kamu pengen belajar bahasa Jepang bisa lebih efektif dengan kursus atau pendidikan di sekolah. Nmaun, dari hobi anime dan manga juga demikian meskipun hanya bisa sedikit kata-kata Jepang, misalkan mate = tunggu, baka = bodoh, dere = jatuh cinta, istilah pergaulan (chan, san, kun, sama, dono), dan lain sebaginya.

Clothing & Apparel:

Jewelry & Watches:

Health & Beauty: